<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js? 9 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Aman Serta Tidak Muncul Lagi! - Yoga Riski
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Aman Serta Tidak Muncul Lagi!

  

cara menghilangkan jerawat batu secara alami

Artikel ini akan membahas berbagai cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan aman. Baik secara alami maupun medis.

Stress adalah kata yang tepat bagi mereka yang di wajahnya ditumbuhi jerawat batu. Jerawat batu mempunyai ukuran yang besar dan berwarna kemerahan serta dipenuhi oleh nanah, hal ini pastinya akan mengganggu penampilan kamu.

Belum lagi kamu harus merasakan efek lainnya yang ditimbulkan, yaitu rasa perih dan gatal pada area kulit yang ditumbuhi jerawat.

Namun tak perlu khawatir karena kali ini penulis akan membahas cara menghilangkan jerawat batu baik dengan cara alami, maupun dengan obat medis.

Penyebab Jerawat Batu

Jerawat timbul dikarenakan pori-pori pada wajah Anda tersumbat dengan sel-sel kulit mati. Terkadang bakteri ikut kedalamnya, hal inilah yang membuat kulit menjadi meradang merah dan begkak.

Ketika infeksi telah masuk jauh kedalam jaringan kulit Anda, maka munculah jerawat batu. Area munculnya jerawat batu bukan hanya pada wajah saja, tetapi juga bisa muncul pada area pundak, dada, punggung dan lengan atas.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat batu, diantaranya sebagai berikut:

1. Lidah Buaya

Silahkan oleskan kulit kamu dengan daging lidah buaya yang sudah dipisahkan dari kulitnya. Lakukanlah secara rutin setiap hari.

Kulit yang sudah diolekan lidah buaya ini maka jerawat akan mengering dan mengelupas dalam waktu sekitar satu minggu. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

2. Kentang

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami berikutnya adalah dengan kentang. Sayuran ini memiliki kandungan alkali yang sangat bermanfaat untuk membantu menguraikan jerawat batu, yang disebabkan pori-pori kulit tersumbat oleh kotoran yang bercampur dengan minyak.

Gunakan kentang sebagai masker wajah kamu, dengan cara kentang dihaluskan terlebiuh dahulu dengan cara ditumbuk atau diblender. Silahkan rasakan khasiatnya.

3. Jeruk Lemon dan Kunyit

Haluksan kunyit dengan cara dibloender sampai berbentuk jel, lalu campurkan dengan air perasan jeruk lemon. Kemudian oleskan campuran tadi keseluruh kulit yang ada jerawat batunya secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bisa dengan menggunakan air bersih.

Ramuan jeruk Lemon dan Kunyit ini dipercaya bisa mengurangi peradangan atau infeksi yang terjadi pada kulit.

4. Putih Telur dan Madu

Campurkan madu dan putih telur lalu aduk hingga rata sampai berbentuk pasta. Kemudian oleskan secara merata pada bagian tubuh yang ada jerawat batu, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Ramuan putih telur dan madu ini sudah dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan jerawat batu yang membandel.

5. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Soda

Campurkan air dengan baking soda kemudian oleskan pada bagian kulit yang tumbuh jerawat batu. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih.

Cairan baking soda bisa berguna untuk menyerap minyak berlebih pada kuli,t dan juga bisa mnghisap bakteri yang ada pada jerawat batu.

Baca Juga: 3 Cara Memutihkan Badan dengan Cepat, Aman, dan Permanen

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cara Medis

cara menghilangkan jerawat batu secara medis

Selain secara alami, kamu juga bisa menggunakan obat dari dokter untuk mengatasi masalah ini. Berikut diantaranya:

1. Antibiotik

Antibiotik berfungsi untuk mengurangi bakteri yang ada pada jerawat batu, dan juga meringankan peradangan yang terjadi.

Namun kadangkala ada juga jerawat batu yang kebal terhadap antibiotik.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Isotretinoin

Banyak orang yang berhasil menggunakan isotretinoin ini untuk menyingkirkan jerawat batu secara permanen dan tuntas.

Obat ini berfungsi menekan jumlah produksi kelenjar minyak pada kulit dan juga mengurangi peradangan. Untuk melakukan pengobatan ini sebaiknya dikonsultasikan kepada dokter terlebih dahulu.

3. Spironolactone

Obat ini berfungsi dengan cara menghambat produksi hormon penyebab timbulnya jerawat pada tubuh anda.

4. Obat oles mengandung retinoid

Kalau Anda berobat kedokter, biasanya dokter akan memberikan obat-obatan berupa salep, gel atau krim yang mengandung  retinoid (Vitamin A).

Obat oles ini berkerja dengan cara mengatasi bagian pori-pori yang tersumbat sejaligus ditambahkan dengan obat antibiotik agar dapat bekerja secara maksimal.

Hal yang Mendukung Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Melakukan pengobatan saja belumlah cukup, agar program menghilangkan jerawat batu Anda berjalan secara baik, sebaiknya juga melakukan hal-hal dibawah ini :

Jauhi rasa stress pada diri Anda, karena stress dapat memicu produksi hormon yang bisa memperparah jerawat batu.

Jangan terlalu banyak bergadang, karena regenerasi sel kulit terjadi pada malam hari dan membutuhkan kondisi tubuh dalam keadaan rileks.

Jaga kebersihan tangan, karena tangan yang banyak kuman dan bakteri apabila menyentuh bagian kulit yang ada jerawat batu bisa memperparah kondisi jerawat batu Anda.

Hindari makanan yang banyak mengandung minyak

Ketika timbul jerawat pada kulit, hindari untuk memncet atau menyentuhnya. Karena hal tersebut bisa membuat jerawat jadi terinfeksi dan luka, terlebih lagi apabila dilakukan dengan kondisi tangan kotor.

Itulah pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat batu. Semoga ulasan ini bermanfaat, pantau terus bangyoga.com utuk memperbaharui informasi kamu.

Post a Comment for "9 Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Aman Serta Tidak Muncul Lagi!"